Bepergian ke Kota Kudus dari Jakarta Dengan Naik Bus

Tripoto
Photo of Bepergian ke Kota Kudus dari Jakarta Dengan Naik Bus 1/1 by hilman

Ada beberapa hal menarik yang dapat Anda nikmati saat Anda berada di kota Kudus yang indah. Dimulai dari berbagai peninggalan situs sejarah, hingga ke beberapa atraksi terindah yang ada di daftar lengkap atraksi lokal di sini. Hal terbaik yang bisa dilakukan di kota ini mencakup kegiatan berpetualang dan juga hiburan untuk menikmati tempat-tempat makan dan minum, sedangkan tempat wisata utama tang patut untuk dikunjungi adalah monumen bersejarah dan tempat wisata alam. Terletak sekitar 51 km dari kota timur Semarang, kota Kudus adalah sebuah kota kecil yang terletak di Jawa Tengah.

Ibu kota kabupaten Kudus adalah kota suci yang terletak di pesisir timur laut antara kota di Jawa Tengah, yaitu Surabaya dan Semarang. Ibu kota kabupaten Kudus merupakan produsen rokok terbesar yang ada di Jawa Tengah. Kudus dianggap sebagai pusat perkembangan agama Islam di abad pertengahan yang silam. Ada begitu banyak hal indah dan tempat menarik untuk dilihat dan dikunjungi di kota kecil ini. Pastikan untuk mengunjungi air terjun Monten yang terbentuk cukup alami dan diketahui sudah ada sejak 90 tahun terakhir. Gray Canyon adalah tempat lain yang tidak kalah menarik, karena dianggap sebagai rumah orang-orang dari budaya primitif karena medannya yang cukup berbukit-bukit.

Setelah menghabiskan waktu seharian untuk mengeksplorasi kota Kudus ini, saya memutuskan untuk segera menuju Jakarta yang dianggap sebagai salah satu kota terkaya di Indonesia. Di antara moda transportasi yang ada, saya pun memilih untuk bepergian dengan cara naik bus. Saya pun memesan tiket bus melalui Redbus.id, berdasarkan rekomendasi dari seorang teman. Karena Kudus adalah kota kecil, maka tidaklah heran jika hanya ada 2 operator bus yang menuju Jakarta. Tapi kehadiran kedua operator ini terasa cukup, karena mereka telah menyediakan rute perjalanan dengan semua slot waktu yang kita inginkan sepanjang hari. Nusantara dan Pahala Kencana adalah 2 operator tersebut. Dengan memiliki lebih dari 5 bus sehari-hari yang berangkat ke Jakarta, saya pun semakin yakin untuk memesan tiket bus. Operator Nusantara memiliki sekitar 7 bus mulai dari pukul 17.30 sampai 14.00 siang keesokan harinya. Untuk biayanya, harga tiket yang dijual mulai dari Rp190.000 yang cukup masuk akal karena merupakan bus dengan kelas eksekutif.

Durasi perjalanan antara kedua kota itu sekitar 10 jam. Bahkan jika Anda berangkat ketika jam kerja maka durasi perjalanan pun akan tetap sama karena orang-orang di sini tidak menyetir dengan cara yang serampangan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. Ada sekitar 28 sampai 30 kursi di dalam satu bus, dan terasa masih banyak ruang yang tersisa untuk Anda meregangkan kaki. Tidak kalah, operator Pahala Kencana juga adalah operator yang menyediakan bus dengan kelas premium, yang memiliki sekitar 4 bus yang melakukan perjalanan ke Jakarta. Dimulai dari pukul 07:40 malam sampai pukul 10:00 pagi keesokan harinya. Selalu ada bus setiap 3 jam sekali. Dengan saya sebagai orang yang mementingkan kenyamanan dalam perjalanan pun, akhirnya memesan tiket saya dengan operator ini. Saya pun memesan bus yang berangkat pukul 03:00 pagi dan saya telah berada di Jakarta pada pukul 13:00 siang. Biaya perjalanan saya pun menelan biaya sekitar Rp500.000 tapi harganya sudah pasti sepadan dengan bus yang cukup mewah dan tempat duduknya yang nyaman. Semua kursi dilengkapi dengan colokan listrik yang bisa diperuntukkan untuk pengisian daya laptop maupun ponsel. Ada sekitar 20 kursi di setiap bus dan setiap kursi dilengkapi dengan layar LED yang menyediakan hiburan 'On the Go'. Saya pun sudah memantabkan hati, jika lain kali saya melakukan perjalanan dari Kudus ke Jakarta lagi, saya pasti akan kembali bepergian dengan Bus.

Be the first one to comment